Saturday, August 14, 2010

Penghargaan: 32 Tokoh Dianugerahi Tanda Kehormatan

Jakarta, Kompas - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/8), menganugerahkan Tanda Kehormatan RI kepada 32 tokoh yang dinilai berjasa kepada bangsa dan negara. Penganugerahan Tanda Kehormatan merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke-65 RI.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/8), menyerahkan Bintang Mahaputera, di antaranya kepada Ketua DPD Irman Gusman, mantan Mentan Anton Apriyantono, mantan Menneg Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar, dan Wakil Ketua DPD Laode Ida. (KOMPAS/ALIF ICHWAN)

Tanda kehormatan yang dianugerahkan terbagi dalam tujuh kategori, yakni Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, Bintang Jasa Nararya, dan Bintang Budaya Parama Dharma.

Di antara penerima terdapat pemimpin lembaga negara, mantan menteri, pejabat eselon satu kementerian, dan sejumlah bupati. Mereka di antaranya Basoeki Koesasi (dosen senior bahasa dan budaya Indonesia di Universitas Monash, Australia), pelatih bulu tangkis Retno Kustiyah (pelatih bulu tangkis), Putu Wijaya (sastrawan), dan Dino Patti Djalal (mantan Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Luar Negeri).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman yang dianugerahi Bintang Mahaputera Adipradana mendedikasikannya untuk DPD dan konstituennya di Sumatera Barat. (DAY)

Sumber: Kompas, Sabtu, 14 Agustus 2010

No comments: