Monday, March 14, 2011

[Nama & Peristiwa] Dewi Lestari: Naskah Musikal

MENULIS novel sudah menjadi ”makanan” bagi Dewi Lestari (35). Sejak duduk di bangku SMA, dia aktif menulis. Ibu dari Keenan dan Atisha itu pun menawarkan sederet novel, di antaranya Supernova; Ksatria, Puteri, dan Bintang Jatuh, Akar, serta Petir.

Buku terakhir yang terbit tahun 2009, Perahu Kertas, menuai pujian. Perubahan nuansa percintaan berbaur dengan sains dalam seri Supernova menjadi populer dalam Perahu Kertas kembali berbuah manis. Karyanya diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. ”Saya baru menyelesaikan skenario filmnya,” tutur pelantun hit ”Malaikat Juga Tahu” itu.

Meski Dee, sapaan akrab Dewi, berpengalaman di dunia penulisan novel dan cerita, penulisan skenario film Perahu Kertas merupakan hal yang baru baginya.

Seolah tidak pernah puas, Dewi menjajaki hal baru lagi. Bagaimanapun ketertarikan istri dari Reza Gunawan tersebut tidak jauh-jauh dari musik dan penulisan. Dia ingin segera mewujudkannya. ”Saya melirik kemungkinan menulis naskah musikal,” ujarnya.

Mengapa naskah musikal? Di sana praktis menggabungkan kemampuan menulis dan bermusik. Sesederhana itu. Namun, Dewi yang menargetkan tahun 2011 menyelesaikan Supernova dan antologi fiksi dan prosa ini belum tertarik menjajaki berakting dan bermain film.

(BEE)

Sumber: Kompas, Senin, 14 Maret 2011

1 comment:

Dinayati R said...

beneran ini?? haduuuu,, udah gak sabar.. saya fans berat! ><