Wednesday, March 16, 2011

[Nama & Peristiwa] Mooryati Soedibyo: Menerbitkan Buku

Pengusaha BRA Mooryati Soedibyo (83) berencana mengeluarkan tiga bukunya bertepatan dengan Hari Kartini tahun ini. Buku-buku itu adalah Mengembangkan Usaha Rumahan Menjadi Usaha Industri, Transforming Women Voice, dan sebuah buku yang bersumber dari disertasinya, Studi Sukses Kepemimpinan Puncak Perusahaan Keluarga Indonesia.

Mooryati Soedibyo (KOMPAS/SRI REJEKI)

Tahun 2011 ini, Mooryati juga berharap dapat menerbitkan buku tulisannya soal Upacara Adat Jawa yang berisi tradisi, seperti siraman, upacara menjelang pernikahan, sampai pascamelahirkan.

”Buku Upacara Adat Jawa itu saya tulis sendiri. Namun, pada bagian pembukaannya, ada bantuan dari seorang dosen antropologi,” kata Mooryati seusai menerima UNS Award dalam rangka Dies Natalis Ke-35 Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Jawa Tengah pekan lalu.

Kegiatan Mooryati pascapenyerahan ”tongkat estafet” kepemimpinan PT Mustika Ratu Tbk kepada putrinya, Putri Kuswisnuwardani, adalah berkeliling ke berbagai daerah.

Mooryati yang juga Wakil Ketua Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial banyak berbagi pengalaman tentang membangun usaha kepada sesama perempuan.

”Saya ingin berbagi spirit kepada perempuan yang ingin mandiri dengan membangun sikap hidup berwirausaha,” katanya. (eki)

Sumber: Kompas, Rabu, 16 Maret 2011

No comments: