Saturday, August 30, 2008

Obituari: Pemilik "Kedaulatan Rakyat" Berpulang

SLEMAN, KOMPAS - Direktur Utama Kedaulatan Rakyat Soemadi Martono Wonohito, Jumat (29/8), meninggal dalam usia 71 tahun di Yogyakarta. Soemadi meninggal akibat komplikasi beberapa penyakit, khususnya jantung yang diidapnya beberapa waktu terakhir.

Soemadi Martono Wonohito (KEDAULATAN RAKYAT/EFFY WIDJONO PUTRO)

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Pringwulung, Depok, Sleman, DI Yogyakarta. Pemakaman akan dilakukan pada Sabtu ini pukul 14.00 di pemakaman keluarga di Pringwulung, Yogyakarta.

Generasi kedua

Almarhum meninggalkan seorang istri serta tujuh putra dan putri. Warisan terbesar Soemadi, menurut Redaktur Pelaksana Kedaulatan Rakyat Muhamad Wafiek, adalah dorongan semangat kepada karyawan untuk senantiasa memajukan Kedaulatan Rakyat sebagai surat kabar yang merakyat dan berkualitas.

Soemadi adalah putra salah satu pendiri SKH Kedaulatan Rakyat, Madikin Wonohito. Sejak kepergian sang ayah pada 1984, pria kelahiran Yogyakarta, 14 September 1936, itu yang memimpin surat kabar tersebut. Selain sebagai dirut, Soemadi juga menjadi pemimpin umum surat kabar yang terbit pertama kali pada 27 September 1945 itu. (ENG)

Sumber: Kompas, Sabtu, 30 Agustus 2008

No comments: