Sunday, November 11, 2007

Horison: Empat Menteri Baca Puisi di RRI

EMPAT orang menteri berdiskusi dan tampil membaca sajak dalam acara bertajuk Malam Patriotisme dalam Sastra Indonesia di Auditorium RRI Pusat Jakarta, pada Jumat malam, 9 November 2007, pukul 20-22.00 WIB. Mereka adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Faridah Hatta, Mensos Bachtiar Hamsyah, Menkoinfo M Nuh, dan Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Lukman Edi.

Diskusi interaktif dan baca puisi yang dipandu langsung oleh Direktur Utama RRI, Parni Hadi, ini berlangsung sangat meriah. Selain disiarkan langsung ke seluruh tanah air, juga disaksikan secara life oleh sekitar 100 tamu undangan yang memenuhi auditorium RRI Pusat (liputan lengkap acara ini akan dimuat pada rubrik Horison edisi mendatang).

Selain empat menteri, sejumlah tokoh dan penyair nasional juga ikut membacakan sajak, seperti Dirjen Pemberdayaan Sosial Gunawan Sumodiningrat, Direktur Program dan Produksi RRI, Rosarita Niken Widiastuti, Taufiq Ismail, Sutardji Calzoum Bachri, Sujiwo Tejo, Fatin Hamama, Ahmadun Yosi Herfanda, Diah Hadaning, Mustafa Ismail, dan Chavchay Saefullah. Acara juga dimeriahkan grup band dan para artis RRI.

Menurut Niken, acara ini untuk mengawali iven gelar sastra bulanan di RRI. ''Untuk bulan-bulan selanjutnya akan digelar pertunjukan baca puisi, musikalisasi puisi, dialog sastra, dan berbagai acara sastra lainnya,'' katanya. (ayh)

Sumber: Republika, Minggu, 11 November 2007

No comments: