Saturday, April 10, 2010

[Nama & Peristiwa] Putu Wijaya: Romantis

PLOT cerita dengan bangunan emosi yang berakhir kejutan rupanya tak hanya muncul dalam novel dan skenario Putu Wijaya (66). Pada kehidupan nyata pun, dia suka membuat kejutan.

Kali ini ”korbannya” adalah sang istri, Dewi. Kisahnya, Rabu (7/4) lalu adalah hari ulang tahun ke-25 pernikahan mereka. Dua hari sebelumnya, diam-diam Putu mengirim SMS kepada beberapa kerabat mereka. SMS itu didahului dengan kata ”rahasia” agar isi SMS tidak bocor ke telinga Dewi.

”Saya ini orangnya romantis. Apalagi, ini peristiwa yang tak terulang lagi. Sayang kan kalau tak ada kejutan pada ulang tahun pernikahan perak kami,” kata Putu yang diam-diam mencatat nomor telepon seluler teman-teman Dewi.

Maka, malam itu sekitar 30 orang ikut merayakan pernikahan perak Putu-Dewi. Sang istri tentu senang dengan kejutan manis dari suaminya.

”Waktu pernikahan kami mencapai 20 tahun, dia juga bikin kejutan. Saya lagi enak-enak di rumah, tiba-tiba puluhan orang sekaligus datang memenuhi rumah kami,” cerita Dewi.

Apa rahasia pernikahannya?

”Saya berusaha membuat Dewi tersenyum dan membiarkan dia mengatur semuanya. Ini enak lho, kita tak perlu capek- capek lagi ha-ha-ha,” jawab Putu, yang pada acara pribadi pun tetap meminta hadirin berdoa untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. (CP)


Sumber: Kompas, Sabtu, 10 April 2010

No comments: