Saturday, December 18, 2010

[Nama & Peristiwa] Ahmad Fuadi: Dikejar-kejar Penggemar

SUKSES novel Negeri 5 Menara membuat sang penulis, Ahmad Fuadi (37), dikejar-kejar penggemarnya untuk segera menerbitkan novel kedua dari trilogi Negeri 5 Menara. Setiap kali Fuadi menulis status di akun Facebook-nya, ada saja penggemar yang bertanya kapan novel kedua terbit.

AHMAD FUADI (MAJALAH CHIC)

”Saya menulis status sedang makan bakso saja, pasti ada yang bertanya kapan buku Ranah 3 Warna terbit. Saya nulis yang lain lagi, sama juga. Jadi saya ini seperti ditekan untuk segera menerbitkan Ranah 3 Warna,” ujar Fuadi.

Untungnya, novel yang dimaksud dalam waktu dekat siap terbit. ”Mudah-mudahan, kalau semua lancar, Januari 2011 minggu ketiga sudah terbit,” kata Fuadi. Yang lebih menggembirakan, novel Negeri 5 Menara juga akan diangkat ke layar lebar. Rencananya, akhir tahun 2011 film yang skenarionya ditulis oleh Salman Aristo itu siap dinikmati di layar lebar.

Novel Negeri 5 Menara baru-baru ini juga mendapat Anugerah Pembaca Indonesia dari komunitas pembaca buku Goodreads Indonesia. Novel karya Fuadi terpilih dari 20.000 buku dan dipilih oleh 7.000 pembaca. ”Atas semua ini saya merasa sangat bersyukur dan bangga,” kata Fuadi. Bentuk rasa syukur itu diwujudkan Fuadi dengan mendirikan sekolah khusus untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu. (DOE)

Sumber: Kompas, Sabtu, 18 Desember 2010

3 comments:

A Heart said...

wow, great!
ga sabar ingin segera membaca Ranah 3 Warna dan segera menyaksikan kisah Negeri 5 Menara dlm sebuah Film...
sukses selalu utk uda A. Fuadi,

YUKI said...

sudah tidak sabar menunggu Ranah 3 Warna nya,,,,dan juga film N5M nya,,,,,

It's a great novel,,, ^_^

YUKI said...

btw, gimana caranya follow blog ini,,,sediakan fasilitas follower dong,,, dan juga share ke fb n akun2 lain,,,, syukron,,, jazakillah khoir,,,^_^