Sunday, March 30, 2008

Horison: Seminar Bahasa dan Sastra Mabbim

SEMINAR Bahasa dan Sastra Mabbim akan diadakan di Hotel Borobudur, Jakarta, pada 7-8 April 2008. Seminar ini dalam kaitan dengan Sidang Mabbim ke-47 dan Peringatan HUT ke-35 Mabbim. Rangkaian acara didahului dengan Sidang Mastera pada 5-6 April 2008, dan dipungkasi dengan Sidang Mabbim pada 9-10 April 2008.

Menurut Dad Murniah (Panitia), acara akan dibuka oleh Menko Kesra, di hadapan 3 sekitar 300 peserta yang terdiri atas pakar bahasa, pakar bidang ilmu, dan masyarakat perguruan tinggi. Menu acaranya meliputi seminar, pameran, malam kesenian, dan peluncuran buku.

Pembicara yang akan tampil berasal dari Malaysia, Brunei Darusslam, Singapura dan Indonesia. Untuk seminar hari pertama, antara lain, DR Azmi bin Abdullah (Brunei), DR Sugiyono, DR Dendy Sugono, Prof Madya DR Hashim bin H Abd Hamid (Brunei), Dra Helvy Tiana Rosa MHum (Ind.), dan Prof Madya DR Noriah Mohamad (Malaysia).

Pembicara seminar untuk hari kedua, antara lain Drs A Rozak Zaidan MA, Awang Suip bin H Abdul Wahab (Brunei), Puan Izzah Abdul Aziz (Malaysia), Drs Jan Hoesada MM, Prof Hendrawan, dan DR Siti Norkhalibi Haji Wahsalfelah.

Sumber: Republika, Minggu, 30 Maret 2008

No comments: