Sunday, June 08, 2008

Baca Puisi dan Diskusi Peran Abdul Hadi WM

SERANGKAIAN diskusi dan pentas baca puisi akan digelar untuk merayakan diperolehnya gelar guru besar (profesor) oleh penyair dan sastrawan Abdul Hadi WM. Acara akan dimulai 9 Juni 2008, pukul 09.30, dengan diskusi Paradigma Abdul Hadi WM dalam Kebudayaan Indonesia. Akan tampil sebagai pembicara, Dr Anies Baswedan, Dr Azyumardi Azra, Dr Taufiq Ismail, Dr. Jalaluddin Rakhmat, Ahmadun Yosi Herfanda, Helvy Tiana Rosa, dan Maman S Mahayana.

Keesokan harinya, 10 Juni 2008, pukul 09.00, akan diadakan seminar Integrasi Nilai-nilai Barat dan Timur dalam Psikologi, dengan pembicara Prof Dr Sutardjo A Wiramihardja SPsi, Yusuf Soetanto, Fatchiah E Kertamuda MSc, dan Budhy Munawar-Rahman MHum.

Malamnya, pukul 19.00, akan digelar pentas baca dan musikalisasi puisi Kado untuk Maestro, bersama Neno Warisman, Ratih Sanggarwati, Slamet Sukirnanto, Sutardji Calzoum Bachri, Leon Agusta, Abu Hasan, Acep Zamzam Noor, Ahmadun Yosi Herfanda, Capcay Saifullah, Danarto, Hamsad Rangkuti, Jajang C Noor, Jamal D Rahman, M Indra Rukmi, Maman S Mahayana, Maria Emilia Imerelda.

Pada 11 Juni 2008, pukul 10.00, Abdul Hadi WM akan menyampaikan pidato pengukuhan dengan judul Paradoks Globalisasi: Memikirkan Kembali Arah Kebudayaan Kita. (red)

Sumber: Republika, Minggu, 08 Juni 2008

No comments: