Wednesday, February 13, 2008

DKJ Gelar Sayembara Menulis Novel

[JAKARTA] Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) kembali menggelar Sayembara Menulis Novel yang bertujuan merangsang dan meningkatkan kreativitas pengarang Indonesia. Melalui sayembara itu, DKJ berharap akan lahir novel-novel terbaik, baik dari pengarang Indonesia ternama maupun pemula, yang memperlihatkan kebaruan dalam bentuk dan isi.

Sayembara terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia. Para peserta diperbolehkan mengirim lebih dari satu naskah. Pemilihan tema cerita bebas dengan panjang naskah minimal 100 halaman A4, dengan huruf Times New Roman ukuran 12 dan spasi 1,5. Naskah belum dipublikasikan dalam bentuk apa pun, baik sebagian maupun seluruhnya ataupun diikutkan dalam sayembara serupa. Penulisan naskah harus dalam bahasa Indonesia yang baik.

Para peserta dapat mengirimkan naskah ke Panitia Sayembara Menulis Novel DKJ 2008 di Kantor Dewan Kesenian Jakarta, Jl Cikini Raya 73, Jakarta 10330. Batas akhir pengiriman naskah 31 Agustus 2008.

Peserta diwajibkan menyertakan biodata dan alamat lengkap dalam lembar tersendiri, di luar naskah. Naskah dikirim dalam lima salinan yang diketik dan dijilid. Pemenang akan diumumkan pada Malam Anugerah Sayembara Menulis Novel DKJ 2008 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, akhir Desember 2008.

Pemenang pertama akan mendapat hadiah sebesar Rp 20 juta, juara kedua Rp 15 juta dan ketiga Rp 12,5 juta. Hak cipta dan hak penerbitan naskah peserta sepenuhnya berada pada penulis. [DLS/N-4]

Sumber: Suara Pembaruan, Rabu, 13 Februari 2008

No comments: