Wednesday, May 02, 2012

Clara Sinta Peringati 1.000 Hari Kepergian Rendra

-- Jodhi Yudono

Clara Sinta (Facebook)

JAKARTA, KOMPAS.com--Putri kelima WS Rendra dan Sunarti (alm), artis Clara Sinta memeringati 1.000 hari kepergian ayahandanya, budayawan dan seniman WS Rendra di kediamannya, Perumahan Pesona Depok, Jabar, pada Selasa malam (1/5).

Hadir dalam acara tersebut, Emha Ainun Nadjib beserta Novia Kolopaking, para putra dan putri WS Rendra, Fadli Zon. Linda Djalil, serta kerabat dekat keluarga, termasuk aktor Adi Kurdi yang juga adik ipar Rendra.

Saat memberikan ceramah, Emha mengatakan, pada diri Rendra terdapat sifat-sifat kenabian, yakni sifat-sifat baik untuk berbagi dan kerap mengabaikan kepentingan dirinya sendiri. "Dan sifat kenabian itu sebetulnya ada pada setiap orang. Awalan ke dan akhiran an pada kata kenabian adalah kata sifat agar kita menauladani sifat-sifat nabi," kata Emha dalam ceramahnya.

Selain ceramah dan pengajian, acara juga diisi pembacaan puisi serta musikalisasi puisi oleh Jodhi Yudono, Barong, dan beberapa tamu undangan.

Auk, panggilan akrab Clara Sinta, sebetulnya hendak menyelenggarakan acara peringatan tersebut di sebuah gedung agar bisa menampung kawan-kawan sang ayah serta kerabat, "Namun karena untuk bulan Mei semua gedung sudah dibooked, maka baru bulan depan, tepatnya 15 Juni kami menyelenggarakan peringatan 1.000 hari buat papa untuk kalangan lebih luas di gedung," tutur Auk.

Sumber: Oase, Kompas.com, Rabu, 2 Mei 2012

No comments: