Wednesday, January 02, 2008

Seni Peran: Teater Mode Grup Terbaik FTJ 2007

JAKARTA (Media): Kelompok Teater Mode akhirnya terpilih sebagai grup terbaik dalam Festival Teater Jakarta 2007 (FTJ) ke-35 dengan mengalahkan 17 kelompok lainnya.

Dalam malam penutupan FTJ 2007 yang berlangsung di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Senin (31/12) malam, para pemain Teater Mode yang mementaskan lakon Cermin II karya Nano Riantiarno juga memborong penghargaan untuk beberapa kategori, yakni sutradara terbaik Erent Mode, pemeran utama wanita terbaik Lina Erent, pemeran pembatu pria terbaik Edy Oglek, dan pemeran pembantu wanita terbaik Lisna.

Mereka terpilih berdasarkan hasil penilaian tim dewan juri yang beranggotakan Putu Wijaya, Jajang C Noer, Radhar Panca Dahana, Seno Joko Suyono, dan Danarto.

Ketua Dewan Juri Putu Wijaya mengatakan Teater Mode yang tampil pada hari terakhir FTJ berhasil memukau para juri dengan pertunjukan drama realis yang bagus. ''Para pemain kompak dan menjiwai serta vokal mereka baik,'' kata Putu seperti dikutip Antara.

Sementara itu, kategori pemeran utama pria terbaik diraih Budi Ketjil dari kelompok Teater Indonesia, penata artistik terbaik Irman Nisha dari Studi Teater 24, penata musik terbaik Gery Pap Pap dari Teater Amoeba, dan grup teater favorit ialah Sudy Teater 24 serta grup dipujikan ialah Teater Cermin.

Sementara itu, penghargaan naskah drama asli diberikan kepada dua penulis sekaligus, yakni Dadang Badoet (Teater Indonesia) dalam naskah berjudul Anekdot Ideot, dan Alfi Rosyadi (Teater E'ma) dalam naskah berjudul Bila Malam Tiada Malam. (H-3)

Sumber: Media Indonesia, Rabu, 2 Januari 2008

No comments: