Thursday, December 22, 2011

Buku “Habibie & Ainun” Difilmkan

JAKARTA – Kesuksesan buku Habibie & Ainun yang terjual 50.000 eksemplar hanya dalam waktu tiga bulan, bahkan menjadi salah satu buku best seller 2011, membuat produser film MD Entertainment, Manooj Punjabi, ingin memfilmkan buku tersebut.

Setelah melalui tahap pembicaraan dan diskusi panjang antara Manooj Punjabi dan BJ Habibie untuk mengangkat cerita tersebut ke layar lebar, syuting akan dilaksanakan pada Januari 2012 dengan mengambil lokasi di beberapa kota di Jerman.

Rencananya, film itu akan tayang perdana di bioskop pada 11 Agustus 2012, bertepatan dengan hari lahir Ainun Habibie. Selain dibuat film, buku yang dikarang mantan presiden RI itu juga akan dibuat versi bahasa Inggris, Arab, dan Jerman.

Bahkan, buku itu sedang disiapkan pula dalam versi bahasa Jepang. "Karena yang diangkat masalah universal, yakni cinta, jadi cukup relevan kalau buku ini bisa dibaca masyarakat internasional," kata Habibie dalam rilisnya, beberapa waktu lalu.

Dari data resmi terakhir yang didapat pihak The Habibie Center, penjualan buku tersebut telah mencapai 70.000 eksemplar. Hasil penjualan buku ini diperuntukkan bagi operasi katarak mata untuk masyarakat tidak mampu lewat Yayasan Ibu Ainun.

Pada pertengahan 2011 lalu, sudah dilakukan operasi mata untuk ratusan penderita katarak di Bogor. Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah membeli buku Habibie & Ainun, akan diadakan acara book signing pada Jumat, 23 Desember mendatang pukul 15.00–18.00 WIB di Gramedia Matraman, Jakarta.

Ini juga sekaligus menandakan acara dirilisnya buku Habibie & Ainun dalam versi tiga bahasa, yakni Inggris, Arab, dan Jerman. (CR-20)


Sumber: Sinar Harapan, Kamis, 22 Desember 2011

No comments: